My Activity
Study Comparative Tingkatkan Mutu STAIN PDF Print E-mail
Monday, 21 October 2013 06:15

Tulisan dimuat di Harian Padang Ekspres, Minggu 20 Oktober 2013

 

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi terus melakukan pengembangan baik itu dalam proses akademik maupun nonakademik.

Baru-baru ini STAIN Bukittinggi yang memiliki kampus di Garegeh dan Kubang ini mewisuda lebih kurang 435 wisudawan dan wisudawati yang siap untuk mengisi lapangan pekerjaan di tengah masyarakat. Seperti yang pernah disampaikan oleh Ketua STAIN Bukittinggi Dr. H. Ismail, M.Ag bahwa lulusan STAIN Bukittinggi dibekali dengan ilmu agama dan ilmu lain sesuai dengan program studi yang ditekuninya.

Selain upaya melahirkan lulusan terbaik setiap tahunnya, salah satu program studi yang ada di STAIN Bukittinggi yaitu Program Studi Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK) telah mulai membekali mahasiswanya untuk dapat berkompeten dibidangnya. Program dan upaya yang dilakukan oleh PTIK ini adalah melakukan Studi Komparatif ke berbagai perguruan tinggi yang ada di luar negeri seperti Malaysia.

Last Updated on Sunday, 23 March 2014 00:50
Read more...
 
Kawa Daun PDF Print E-mail
Tuesday, 15 January 2013 08:45

YANG TERPENDAM DARI KULINER MINANG

 

Kawa daun, saat ini terdengar tidak asing lagi, bahkan jadi trendnya kuliner ringan anak muda saat ini. Tidak hanya anak muda, karena bisa dikatakan trend minuman ini telah merambah ke berbagai kalanagan, muda, tua, pria, wanita, kaya ataupun miskin lagi "kecanduan" dengan minuman ini.

 

 

Minuman Kawa Daun merupakan hasil dari Daun kopi yang dimasak (direbus) dengan menggunakan "belanga", hasil air rebusan tersebut dapat dicampur hanya dengan gula, atau susu, ataupun bisa dicampur dengan Telor.

 

Harga yang sangat terjangkau, rasa yang tidak kalah nikmat membuat Kawa daun semakin digandrungi oleh masyarakat. Hal ini terlihat menjamurnya kedai-kedai kawa daun disepanjang jalan yang strategis. Untuk menambah nikmat dalam menikmati kawa daun, ditemani oleh beberapa makanan ringan seperti gorengan (Goreng Pisang, Bakwan), Bika, atau bahkan Lemang Durian. Coba dan Rasakan.....

Last Updated on Tuesday, 15 January 2013 09:05
 
Go UIN 2 PDF Print E-mail
Saturday, 02 June 2012 05:49

Lagi ...!! STAIN BUkittinggi Go Internasional

 

Selasa (3 April 2012, Rombongan berkunjung ke University Selangor di Selangor, kali ini rombongan akan mengunjungi Fakulti Industrial & Information Technology University Selangor. Di UNISEL rombongan disambut oleh Dekan Fakulty DR. Setyawan Widyarto (orang Bogor), Deputy Dekan Bidang Akademic (Dr. M. Ashri bin Abu Hasan), Deputy Dekan Bidang Resources & Development (Dr. Muhammad Bin Hasyim) dan Prof. Dr. Zaidi (Ketua Program Penelitian Indonesia - Malaysia).

 

 

Suasana Pertemuan dengan FIIT UNISEL

 

setelah pertemuan tersebut UNISEL dan STAIN Bukittinggi menandatangani Naskah Kerja Sama (MoU). Pihak UNISEL ditandatangani oleh Dekan Fakulti Industri dan Teknologi Informasi sementara STAIN Bukittinggi ditandatangani oleh Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom., dan diskasikan oleh Prof. Dr. Zaidi.

 

 

Penandatanganan Naskah MoU STAIN - UNISEL

Prof. Dr. Zaidi., Dr. Styawan Widyarto., Supratman Zakir., S. Kom., M. Pd., M. Kom., Dr. Nunu Burhanuddin, M. Ag

Last Updated on Saturday, 02 June 2012 06:33
 
Go to UIN PDF Print E-mail
Thursday, 31 May 2012 07:53

Lagi...!!! STAIN Bukittinggi Go Internasional

(Mengejar Mimpi, Meraih Prestasi : Go Internasional Trip 3)

 

Senin (2 April 2012) Rombongan STAIN Bukittinggi bertolak ke Kuala Lumpur dan Singapore. Rombongan yang berjumlah 35 orang Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika & Komputer didampingi oleh lima orang dosen yaitu Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom., DR. Nunu Burhanuddin, M. Ag, Hardi Putra Wirman, S. IP., MA., Efmi Maiyana., S. Kom., M. Kom dan Febria Sri Artika, M. Pd. menumpang peswat Air Asia dan take off pada jam 08.00 WIB.

 

Sekitar 45 menit perjalanan, rombongan disambut oleh Zakaria Azizi, M. Pd seorang rekan yang sedang mengambil program Doktor Pendidikan di University Kebangsaan Malaysia. setelah beberapa lama perjalanan menuju penginapan kami singgah untuk makan siang dan pastinya nasi Padang. Kebiasaan rumah makan di Kuala Lumpur, kita makan dengan prasmanan.

 

 

Sebelum sampai di penginapan, kami di ajak oleh Uncu untuk langsung mampir di kawasan Putra Jaya, ini kali ketiga saya kembali ke Putra Jaya, yaa...satu hal yang selalu saya lihat dan juga saya lihat tahun sebelumnya... selalu ada perubahan ke arah yang lebih baik.. sepakat atau tidak itu kenyataannya...

 

 

 

setelah puas di kawasan Putra Jaya Rombongan langsung ke penginapan mahasiswa Internasional University Kebangsaan Malaysia...

Last Updated on Saturday, 02 June 2012 05:49
 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Page 1 of 3

Social Media

Delicious

Anda Pengunjung Ke

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday63
mod_vvisit_counterYesterday76
mod_vvisit_counterThis week283
mod_vvisit_counterThis month2015
mod_vvisit_counterAll56406
//